Rumput Laut Bisa Menjadi Obat Anti-Flu





Rumput Laut Bisa Menjadi Obat Anti-Flu
Mungkin jarang dari kita yang tahu kalau Indonesia itu merupakan Negara eksportir rumput laut berjenis Kappaphycus yang mempunyai nilai ekonomi cukup tinggi di pasaran dunia.

Amat disayangkan bila hasil rumput laut tersebut tidak mampu dimanfaatkan oleh masyarakat di Negara penghasilnya sendiri.

Padahal, rumput laut segar ini memiliki khasiat yang cukup penting, yaitu sebagai obat anti-flu.

Jadi, dari bahan aktif alami yang terdapat pada rumput laut yang bernama Alskinova, sekarang ini telah dikembangkan sebagai antivirus yang mampu mencegah masuknya virus ke dalam sel.

Baca juga: Turunkan Tensi Darah dengan Mengkonsumsi Teh Hitam

Seperti yang diutarakan oleh dokter Rudi Susilo, seorang farmakolog dari Berlin. Bahan alami dari rumput laut Indonesia itu selanjutnya diformulasikan ke dalam bentuk alar semprot Spartan dengan penambahan ekstrak tanaman Cistus atau yang biasa dikenal dengan sebutan Pink Rock Rose.

Inovasi tersebut adalah terobosan baru hasil kerjasama antara penelitian di Indonesia dan Jerman. Ekstrak Cistus dengan kadar polifenol yang cukup tinggi dapat dijadikan sebagai antivirus, antiradang, antibakteri, dan mempercepat penyembuhan flu.

Mohamad Nurhadi selaku Brand Manager Spartan juga menambahkan, obat semprot Spartan akan bekerja menangkal virus yang masuk dengan cara melapisi mukosa dalam mulut, selain menangkal virus, obat ini juga mencegah perkembangbiakkan virus dalam sel.

Diungkapkan pula oleh Nurhadi, Alskinova memiliki fungsi untuk mencegah virus masuk ke dalam sel. Di samping itu, kandungan Cistus juga akan mencegah flu untuk berkembang biak dalam sel.

Penyakit flu yang disebabkan oleh virus ini memang paling sering menyerang tubuh kita. Penularannya pun dapat terjadi sangat cepat dari satu orang ke orang lain di sekitarnya apabila orang-orang tersebut memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

Jadi, Anda bisa mencobanya, obat semprot Spartan yang terbuat dari bahan alami yang sangat efektif dalam mencegah flu kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2015/08/06/174000623/Manfaatkan.Rumput.Laut.sebagai.Penangkal.Flu.



0 Response to "Rumput Laut Bisa Menjadi Obat Anti-Flu"