Minum Teh Tubruk Tanpa Gula Ternyata Lebih Berkhasiat





Minum Teh Tubruk Tanpa Gula Ternyata Lebih Berkhasiat
Manfaat teh tubruk pahit | Khasiat teh tubruk | Ketika sarapan pagi, makan siang atau saat makan malam, makan tanpa teh atau jus yang manis mungkin terlihat janggal bagi sebagian orang.

Apalagi bila makannya di sebuah restoran, mungkin orang akan menganggap kita ini terlalu “ngirit” kalau hanya ditemani dengan minuman air putih atau teh tawar saja.

Entah kenapa, kebiasaan minum manis saat makan menjadi kian berkembang sekarang ini. Apakah mungkin karena pengaruh iklan di televisi yang sangat gencar dalam mempromosikan produk minuman kemasannya? Sehingga makan seakan tidak lengkap bila tidak ditemani dengan minum sesuatu yang manis.

Baca juga: Turunkan Tensi Darah dengan Mengkonsumsi Teh Hitam

Jadi ingat ketika dulu, orang-orang tua lebih sering menyajikan minuman seperti teh atau kopi yang diminum tanpa gula dan disajikan dalam keadaan panas.

Hingga sekarang, orangtua di kampung mungkin masih banyak yang membiasakan hal ini. Tidak heran kalau orang-orang tua kita dulu usianya bisa lebih panjang.

Suatu penelitian juga pernah ada yang membuktikan bahwa manfaat positif dari antioksidan yang terkandung dalam teh yaitu polyphenols akan jauh berkurang apabila teh dicampur dengan sesuatu, termasuk gula. Meminum teh juga sebaiknya dalam kondisi yang masih segar. | Manfaat teh tubruk pahit | Khasiat teh tubruk

Hal ini tentu bertolak-belakang dari minuman teh yang dijual dalam kemasan (botol maupun gelas). Sebab, minuman teh dalam kemasan biasanya telah dicampurkan gula yang sangat manis di dalamnya dan tidak menutup kemungkinan juga mengandung bahan pengawet, jelas manfaatnya pun sudah jauh berkurang ketimbang minum teh yang kita buat sendiri di rumah tanpa harus diberi campuran apapun.

Sebenarnya, kebiasaan minum teh, terutama teh hijau memiliki banyak manfaat, antara lain dapat mengendalikan kolesterol, mencegah stroke, kanker, penyakit jantung, dan sebagainya.

Namun, gula yang selama ini kita campurkan ke dalam teh diyakini akan mengurangi khasiat dari teh itu sendiri.

Baca juga: Pulihkan Performa Tubuh Secara Cepat Dengan Air Kelapa

Terlebih lagi, kita pun tahu bahwa mengkonsumsi gula secara berlebih akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan kita.

Gula dalam minuman teh yang kita minum setiap harinya merupakan tambahan kalori dari semua makanan yang kita asup.

Dan tanpa disadari semakin banyak gula yang kita asup setiap harinya, maka akan semakin tinggi pula risiko kita terkena obesitas dan penyakit diabetes mellitus.

Sebaliknya, bila kita meminum teh tanpa tambahan pemanis, maka khasiatnya akan lebih terasa dan tentunya juga lebih sehat bagi tubuh.

Namun, bila kita masih belum terbiasa menikmati teh panas yang tidak diberi tambahan gula, maka perasan jeruk nipis bisa kita tambahkan ke dalamnya untuk menambah cita rasa dari teh yang kita minum tersebut. | Manfaat teh tubruk pahit | Khasiat teh tubruk

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2012/09/12/07371627/Minum.Teh..Kok.Harus.Pakai.Gula?utm_source=bola&utm_medium=bp&utm_campaign=related&

Pencarian teratas: manfaat teh tubruk, manfaat teh tubruk pahit, teh tubruk, khasiat teh tubruk, khasiat teh pahit tanpa gula



0 Response to "Minum Teh Tubruk Tanpa Gula Ternyata Lebih Berkhasiat"