Manfaat Minyak Ikan Dalam Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak





Manfaat Minyak Ikan Dalam Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak
Manfaat minyak ikan untuk otak | Minyak ikan untuk kecerdasan otak anak | Setiap orangtua pasti akan bangga ketika melihat buah hatinya dapat tumbuh, berkembang dengan sehat dan cerdas.

Tentunya memberi kebahagiaan tersendiri bagi para orangtua saat menyaksikan anaknya mampu berprestasi, lebih cerdas dibanding teman-temannya, dan menjadi juara di kelas.

Banyak anak yang pintar di sekolah menjadi lebih disukai oleh teman-temannya.

Namun, untuk membuat anak kita pintar dan cerdas memang bukanlah hal mudah. Kecerdasan anak Anda tentu akan dipengaruhi beragam faktor, salah satunya adalah pemberian nutrisi yang baik untuk meningkatkan kinerja otaknya.

Baca juga: 7 Bahan Pangan yang Baik Untuk Kecerdasan Anak

Di samping peran keluarga dan kemampuan otak si anak itu sendiri juga menjadi faktor penting, rangsangan nutrisi yang baik dalam memaksimalkan kemampuan otak anak juga sangat diperlukan agar buah hati dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan cerdas.

Salah satu nutrisi yang dapat merangsang perkembangan sel otak anak adalah asam lemak Omega-3. Omega-3 merupakan asam lemak yang berfungsi untuk melancarkan pengangkutan nutrisi menuju otak.

Omega-3 yang banyak sangat diperlukan oleh otak, karena otak adalah pusat saraf manusia. Fungsi omega-3 lainnya ialah meningkatkan kekuatan serta kemampuan otak dalam berkonsentrasi.

Kemampuan anak dalam berkonsentrasi saat mengikuti pelajaran di sekolah tentunya akan berdampak positif terhadap prestasi belajarnya di sekolah. | Manfaat minyak ikan untuk otak | Minyak ikan untuk kecerdasan otak anak


Minyak Ikan Sumber Makanan Omega-3 Paling Baik

Ikan merupakan sumber makanan yang kaya kandungan omega-3, terutama ikan yang berasal dari perairan laut seperti ikan salmon, mackarel, dan tuna.

Manfaat yang sangat baik bagi perkembangan otak akan didapat oleh anak yang banyak mengkonsumsi jenis makanan ikan laut.

Banyak juga yang mengatakan kalau ikan laut adalah makanan terbaik agar anak memiliki otak yang cerdas.

Sayangnya, banyak anak yang kurang memperoleh asupan omega-3 atau sumber makanan omega-3 yang cukup dari panganan yang dimakan dalam kesehariannya.

Padahal, para ahli gizi menganjurkan bahwa sebaiknya anak-anak diberi 2 sampai 3 porsi makanan setiap hari dari ikan salmon atau mackarel.

Namun, bagi orangtua yang kesulitan dalam memperoleh sumber makanan tersebut, minyak ikan salmon yang banyak dijual di toko atau supermarket bisa dijadikan alternatif.

Berikan anak vitamin minyak ikan minimal 1-3 kapsul setiap harinya atau 1-3 sendok makan bila dalam bentuk sirup. Cara ini akan membuat anak tercukupi kebutuhan vitamin untuk otaknya.

Selain mengandung omega-3, minyak ikan juga memiliki kandungan DHA (docosahexaenoic acid) yang juga memiliki peran penting dalam meningkatkan kecerdasan anak.

Untuk itulah, penting sekali bagi para orangtua untuk dapat mencukupi kebutuhan nutrisi otak anak dengan rutin memberikannya asupan yang kaya kandungan omega-3 dan DHA.

Minyak ikan juga memiliki khasiat dalam meningkatkan nafsu makan anak, artinya ada 2 manfaat sekaligus yang bisa anak Anda dapatkan dari mengkonsumsi minyak ikan, yaitu meningkatkan kecerdasan otak, dan penambah nafsu makan. | Manfaat minyak ikan untuk otak | Minyak ikan untuk kecerdasan otak anak

Sumber:
http://pondokibu.com/meningkatkan-kecerdasan-otak-anak-dengan-minyak-ikan.html



0 Response to "Manfaat Minyak Ikan Dalam Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak"