4 Jenis Suplemen Untuk Kekebalan Tubuh Balita





4 Jenis Suplemen Untuk Kekebalan Tubuh Balita
Anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang masih rentan terhadap serangan berbagai virus dan kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Tentunya, para orangtua juga berharap agar anaknya selalu sehat agar keceriaan senantiasa terlukis di wajah si buah hati dalam kesehariannya.

Untuk itu, penting sekali bagi para orangtua memberikan beberapa suplemen yang dapat membuat daya tahan tubuh anaknya menjadi kebal, terutama anak yang masih dalam usia balita.

Berikut ini kami akan berbagi informasi mengenai jenis suplemen apa saja yang baik untuk diberikan kepada balita agar daya tahan tubuhnya bisa meningkat.

Baca juga: Manfaat Minyak Ikan Dalam Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Namun, sebelum Anda mencoba dan menemukan suplemen yang benar dan sesuai kebutuhan balita Anda, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak.


1. Suplemen Herbal

Jenis suplemen ini cukup banyak ragamnya, antara lain seperti kunyit (curcuma), madu, royal jelly, serbuk sari bunga pinus, dan lain-lain.

Sedangkan untuk produk yang cukup bagus di antaranya Curcuma Plus, Habbat Kid’s Honey, Chilsmart, Pine Pollen, dan banyak lagi.

Cara kerja suplemen ini adalah membentuk serta mengaktifkan sel mikrofa (merupakan sel pembunuh kuman penyakit) yang ada di dalam tubuh.


2. Kolostrum Sapi

Kolostrum memiliki kandungan zat anti bodi yang dapat membangun kekebalan tubuh terhadap kuman penyakit. Beberapa macam produknya antara lain seperti Igastrum, dan Nutricircle.


3. Multivitamin dan Mineral

Kita semua tentu sudah tahu kalau vitamin dan mineral sangat diperlukan oleh tubuh, meski dalam jumlah kecil namun harus teratur dan pada dosis yang pas.

Fungsi dari vitamin dan mineral ialah membantu tubuh agar tumbuh dan berfungsi dengan normal, termasuk juga agar tubuh memiliki ketahanan terhadap infeksi.

Di samping itu, vitamin merupakan katalis dalam metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein. Pemberian suplemen multivitamin bertujuan untuk pelengkap supaya tubuh tidak kekurangan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan.

Beberapa referensi produk suplemen multivitamin antara lain seperti Sakatonik ABC, Biolisyin, Scott Emulsion, dan lain-lain.


4. Suplemen Bakteri “Baik”

Tidak semua bakteri itu merugikan, ada juga beberapa jenis bakteri yang bermanfaat dan baik untuk tubuh.

Lactobaccilus adalah salah satunya, mengkonsumsi jenis bakteri ini dalam keadaan hidup akan berkembang dalam saluran cerna, sehingga baik untuk kesehatan pencernaan balita.

Di dalam saluran cerna, bakteri ini menghasilkan asam organik dan zat lain yang bersifat anti-mikroba, sehingga membantu peningkatan antibodi bagi tubuh.

Baca juga: Tips Sederhana Merawat Kesehatan Gigi Anak Anda

Beberapa produk referensi antara lain seperti Dancow Prebiotik, Yakult, Vitacharm, dan berbagai produk yoghurt lainnya.

Sumber:
http://www.ayahbunda.co.id/balita-gizi-kesehatan/aneka-suplemen-kekabalan-untuk-balita



0 Response to "4 Jenis Suplemen Untuk Kekebalan Tubuh Balita"