Diet Tepat dan Aman untuk Ibu Menyusui





Diet Tepat dan Aman untuk Ibu Menyusui
tehpelunturlemak.com
Banyak wanita merencanakan diet setelah melewati proses persalinan dikarenakan merasa kalau badannya menjadi melar.

Namun, pada masa menyusui sebaiknya diet dilakukan dengan cara yang tepat.

Seperti kita ketahui, produksi ASI berasal dari persediaan makanan dalam tubuh.

Dan sayangnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas dan kuantitas dari produksi ASI itu sendiri, dua di antaranya ialah diet serta kondisi kejiwaan dari sang ibu.

Pola makan buruk dan diet yang terlalu ketat pastinya akan dapat mempengaruhi perasaan si ibu, seperti perasaan mudah lesu, lelah, dan lemas berlebih.

Nah, gangguan seperti itulah yang harus ibu hindari karena dapat mempengaruhi persediaan ASI dalam tubuh.

Baca juga: 10 Jenis Asupan Pelangsing Tubuh

Oleh karena itu, selain diet yang dijalani harus sehat dan seimbang, perasaan ibu juga harus senantiasa dijaga agar bisa terhindar dari stres dan memberikan banyak energi.

Lantas, tahukah ibu bagaimana cara diet yang benar dan aman? Tentu saja jawabannya adalah dengan pola makan yang efektif. Agar kebutuhan gizi dan nutrisi dapat terpenuhi, variasikan juga makanan yang dikonsumsi.

Dan perlu juga untuk anda ketahui bahwa mengurangi nasi juga tidak akan memberikan pengaruh banyak untuk tubuh.

Mengingat ibu menyusui tidak boleh sampai dehidrasi, jangan lupa juga untuk memperhatikan kecukupan asupan air dalam tubuh demi menjaga kelancaran ASI.

Agar dalam menjalani diet hasilnya tetap efektif dan tidak membahayakan, maka perbanyak konsumsi air juga sangatlah disarankan.

Banyak orang salah kaprah, saat menyusui berarti si ibu harus makan sebanyak-banyaknya demi kelancaran ASI untuk si buah hati.

Namun, tidaklah demikian adanya, makan bila memang anda merasa lapar saja dan sebaiknya asupan juga dikurangi seperempat dari yang dibutuhkan. Inilah kunci yang harus dipegang menurut dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt., pendiri klinik lightHOUSE, guna menurunkan berat badan setelah melahirkan.

ASI Tidak akan Terhambat dengan Menjalani Diet

Bagi ibu menyusui yang hendak menjalankan diet aman, program penurunan berat badan bisa anda ikuti pada klinik light house, yaitu program light weight.

Program penurunan berat badan ini dirancang khusus selama 12 minggu disesuaikan dengan kepribadian dan gaya hidup dari klien dengan panduan dari para tim ahli.

Program ini sangat direkomendasikan untuk ibu menyusui karena terapi serta penggunaan obat diawasi oleh dokter dan ahli gizi. Jadi, anda bisa tetap menyusui dengan aman di samping juga melakukan penurunan berat badan.

Hasilnya dari program ini bisa bervariasi, ada salah satu klien yang mengalami penurunan berat badan hingga 19 kg, dengan kondisi produksi ASI yang tetap lancar dan tanpa mengalami masalah.

Klinik LightHouse ini merupakan klinik yang komprehensif dan melibatkan banyak profesional di bidangnya, mulai dari dokter, dokter gizi, ahli gizi, dokter spesialis olahraga, hingga ke psikolog.

Sumber:
http://female.kompas.com/read/2015/03/12/085938720/Diet.Tidak.Akan.Pengaruhi.Asi



1 Response to "Diet Tepat dan Aman untuk Ibu Menyusui"

belonomi mengatakan...

posting yang menarik tentang diet tepat untuk ibu hamil dan menyusui, semoga bisa bermanfaat untuk para ibu hamil agar tidak salah memilih program diet yang hendak dijalani.